0 items Rp ,-
Buku Hindu
Berpunia


Foto Kegiatan

Anggota Baru

  • Ifa Nur Rofiqoh
  • Sudarsana  I.Gd
  • Nyoman Merta
Total Anggota = 154 orang

Apa Kata Mereka

I Gst Ngurah Arya Wiratna

Sangat membantu Umat Hindu yang ada di luar Bali untuk mendapatkan buku-buku ..

I Putu Edi Mardika

Om Swastyastu, terima kasih dengan adanya website bukuhindu.com saya sangat m..

Wayan Lancar

Kami umat Hindu yang berada diluar Bali sangat membutuhkan buku-buku Agama..

Statistik Pengunjung


293979

Pengunjung hari ini : 30
Total pengunjung : 35622

Hits hari ini : 106
Total Hits : 293979

Pengunjung Online: 4



Judul :
Teori Organisasi
Nama Pengarang :
Dr. I Wayan Suarjaya M.Si.
Harga :
Rp 50.000,-
Kategori :
Pengetahuan Sosial
Dilihat :
182 Pengunjung
Jumlah Pembelian : 
 
Bookmark and Share
ISBN :
978-979-722-722-7
Jumlah Halaman :
278
Ukuran Buku :
14.5 x 20.5 cm
Tahun Terbit :
-

Deskripsi

Puji syukur dipanjatkan kehadapan Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat karunia Beliaulahbuku Teori Organisasi dapat diselesaikan, sebagai baan pegangan bagi karya siswa yang ingin mendalami tentang organisi publik. Kajian mengenai bahan kuliah ini dibatasi yang menyangkut, teori organisasi dan perkembangannya, mulai dari klasik, neo klesik, modern dan post modern.

Teori organisasi mengantarkan pembaca untuk lebih mendalami munculnya organisasi. Secara teori bahwa kehidupan manusia tidak bisa melepaskan diri dar organisasi, mereka saling ketergantungan mulanya didorong oleh ikatan darah keturunan, sehingga muncul pada mulanya didorong oleh ikatan darah keturunan, sehingga muncul organisasi yang keterkaitan dengan darah keturunan, di Bali muncul organisasi kelompok keluarga, berupa dadia, paibon, kawitan. Organisasi yang kedua muncul karena ikatan daerah wilayah, seperti Banjar, Desa, dan seterusnuya. Organisasi yang ketiga muncul akibat kesamaan profesi, seperti subak, ikatan dokter, penasehat hukum dan lain - lainnya.

Buku ini lebih menekankan pada teori organisasi, bentuk dan fungsi organisasi, teori organisasi suatu pendekatan makro, sasaran goal organisasi birokrasi dan reformasi organisasi, dilanjutkan dengan pembahasan tentang teknologi organisasi, struktur organisasi. Baku ini membuat pokok - pokoknya saja, sebagai bahan acuan lebih mendalami lagi di bidang organisasi. Bahan kuliah ini diambil dari berbagai sumber dan bahan kuliah pasca sarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. Berbagai pihak telah membantu dan mendorong untuk diterbitkannya buku ini, dengan harapan agar dapat dijadikan acuan dan pegangan bagi yang ingin mendalami teori organisasi, terutama terima kasi disampaikan kepada Prof. Dr. Benyami Hoeessin, SH sebagai promotor kami di Pasca Sarjana Ilmu Administrasi Publik Fisip Universitas Indonesia dan Prof. Dr. Martini Huseni,msc, sebagai Dosen teori Organisasi.

Besar harapan kami kepada para pembaca dan para pakar organisasi, untuk dapat memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan materi tentang analisis organisasi publik, di Indonesia.


Biografi Penulis

Dr. I Wayan Suarjaya, M.Si dilahirkan pada Tanggal 3 Mei 1952 di daerah yang sangat terpencil di bawah kaki Gunung Batukaru Banjar Asah Desa Pitra Kecamatan Penebel Kabupaten Tabanan. Putra dari I Nyoman Riene dengan I Ketut Sindereng seorang petani penggarap yang buta huruf tetapi mempunyai kemauan dan kerja keras untuk menyekolahkan anaknya Sekola Dasr tahun 1965, Sekolah Menengah Pertama Negeri Tahun 1968 di Penebel, Pendidikan Guru Agam Hindu Negeri Tahun 1971 di Singaraja, Institut Hindu Dharma (UNHI sekarang) Tahun 1983 di Denpasar, S2 Fisip UI (PPs Administrasi Publik) Tahun 1999, S3 Fisip UI (PPs Administrasi Publik) Tahun 2007 di Jakarta.

Setelah tamat PGAH Negeri Singaraja melanjutkan pendidikan di Denpasar sambil mengabdi menjadi guru agama Hindu di berbagai sekolah negeri dan swasta, serta mengabdi sebagai tenaga administrasi, tukang kebun dan penjaga kantor Parisida Hindu Dharma Pusat Jl. Ratna Tatasan dari tahun 1974 -1977. Kemudian diangkat sebagai calon pegawai negeri sipil pada Kantor Wilayah Departemen Agama Propinsi Bali sejak tanggal 2 Februari 1977 dengan pangkat II/a saat ini pembina Utama IV/e dari sinilah mengawali karir di Departemen Agama mulai dari: Kepala Seksi Penerangan Agama Hindu Kanwil Departemen Agama Propinsi Bali 1982- 1984, Kepala Seksi Tenaga Penyuluh Dirjen Bimas Hindu dan Budha 1984 - 1986. Pembimbing masyarakat Hindu Kanwil Departemen Agama Propinsi Jateng 1986 - 1993, Pembimbing masyarakat indu Kanwil Departemen Agama DKI Jaya 1993 - 1995, Sekretaris Dirjen Bimas Hindu dan Budha Departemen Agama RI 1995 - 1999, Ketua STAH Negeri Denpasar 1999-2000, Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat indu dan Buddha Departemen Agama RI 2000-2006, Dosen Institut indu Dharma Negeri Denpasar 2007 - sekarang. Disamping tugas pokok IHDN juga sebagai Dosen Pasca Sarjan Universitas Ngurah Rai Denpasar, Universittas Dwijendra Denpasar, STIKES Bali.

Pendidikan dan latihan penjenjangan yang pernah diikuti: SPADA Tahun 1979, SPALA Tahun 1983, SPADYA Tahun 1993, SPAMEN Tahun 1997, SPATI Tahun 1999, LEMHANNAS Tahun 2001.